Lima Motivasi Kerja Kementerian Agama : Kerja Keras, Kerja Jelas, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas

Selasa, 22 Juli 2014

PEMBUKAAN BIMBINGAN MANASIK HAJI KUA KEC. TAROGONG KIDUL TAHUN 2014



Kepala KUA Kec. Tarogong Kidul 
(Drs. Cecep Binawiguna)
Bertempat di mesjid Besar Kec. Tarogong Kidul Jl. Pembangunan depan Puskesmas Sukagalih, pada hari Kamis tanggal 03 Juli 2014, tepat pada pukul 09.00 WIB, kegiatan Bimbingan Manasik Haji KUA Kec. Tarogong Kidul Tahun 2014 secara resmi dibuka oleh Kepala Kementerian Agama Kantor Kabupaten Garut, Drs. H. Usep Saepudin Muchtar, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang jumlah porsi jemaah haji untuk Kab. Garut untuk tahun 2014 adalah sebanyak 1.513 orang. Dan daftar tunggu / waiting list untuk jemaah haji Kab. Garut yaitu 10 tahun, apabila daftar hari ini calon haji baru bisa berangkat tahun 2024 atau 10 tahun kemudian.
Kepala Kemenag Kab. Garut
(Drs. H. Usep Saepudin Muchtar,, M.Pd)
Camat Kec. Tarogong Kidul 
(Otto Iskandar, SH., M.Si)
Kegiatan  tersebut diawali terlebih dahulu dengan sambutan dari Kepala KUA Kec. Tarogong Kidul, Drs. Cecep Binawiguna. Dalam sambutannya Kepala KUA Kec. Tarogong Kidul selaku Ketua Panitia Bimbingan Manasik Haji KUA Kec. Tarogong Kidul Tahun 2014 mengemukakan tentang urgensi manasik haji bagi para calon haji khususnya di Kec. Tarogong Kidul, "Bimbingan manasik haji merupakan kegiatan yang diselenggarakan pemerintah dalam hal ini Kemenag Kab./Kota dan KUA Kec. Tarogong Kidul sebagai pelaksananya bertujuan untuk membekali para calon haji dengan ilmu tentang manasik haji dalam upayanya meraih predikat haji
mabrur". Disebutkannya pula bahwa "Selain keilmuan tentang manasik haji, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama calon haji se-Kec. Tarogong Kidul". Dalam sambutannya juga Kepala KUA Kec. Tarogong Kidul mengucapkan terima kasih kepada seluruh calon haji dari Kec. Tarogong Kidul atas partisipasinya dalam kegiatan bimbingan manasik haji. Calon jemaah haji dari Kec. Tarogong Kidul pada tahun ini merupakan calon haji paling banyak se-Kab. Garut yaitu 159 orang.
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Camat Kec. Tarogong Otto Iskandar, SH., M.Si, yang menyampaikan tentang jumlah porsi haji untuk Kec. Tarogong Kidul.

Ketua MUI Kec. Trogong Kidul 
(Drs. H. Makhrojan)
Kegiatan bimbingan manasik haji KUA Kec. Tarogong Kidul ditutup dengan lantunan doa yang disampaikan oleh Ketua MUI Kec. Tarogong Kidul Drs. H. Makhrojan.










Kepala Kemenag Kab. Garut dan Kepala KUA Tarogong Kidul

Ketua Penyelenggara Haji dan Umroh Kab. Garut
DR. H. Irwan Nurjaman, M.Si


                                                                                     
Peserta Bimbingan Manasik Haji KUA Kec. Taroong Kidul Tahun 2014

Peserta Bimbingan Manasik Haji KUA Kec. Taroong Kidul Tahun 2014



Tidak ada komentar:

Posting Komentar